Spesifikasi Topi Baseball Nama Bagian Yang Luar dan Dalam

11 Desember 2019

Spesifikasi topi merupakan nama panggilan populer untuk jenis bentuk baseball mulai dari bagian luar dan bagian dalam yang mungkin bagi banyak orang belum mengenal. Kami akan membagikan sedikit informasi tentang spesifikasi topi sehingga anda tidak bingung ketika berkomunikasi ingin memesan topi.

Topi adalah jenis penutup rambut dan kepala beraneka model bagus nyaman pada era saat ini. Fungsi sebagai alat untuk pelindung dari debu kotoran serta sinar panas matahari siang hari. Aksesoris pakaian fashion pelengkap agar semakin cantik & modis. Umumnya pada era modern sebagai alat bantu promosi / pemakaian untuk acara event family ghatering dan sebagainya. Topi ada beberapa bentuk jenis model untuk pria / wanita baik dari dulu sejarah atau terbaru pada tahun ini. Sudahkah anda semua mengenal bagian-bagian dari topi? Sebelum anda memesan topi pastikan anda mengenali semua bagian-bagiannya sehingga anda lebih mudah berkomunikasi jika ingin request custom menurut selera PT Perusahaan Anda / dinas instansi terkait.

Spesifikasi topi sebagai berikut :

1. Sintong

Sintong (penyebutan orang jabar) / Pet adalah bagian pertama dari aksesoris topi yang berbentuk melengkung pada ujung depan. Sintong ada dua macam untuk model jenis baseball bentuk lengkung, model snapaback datar lurus. Yang berfungsi sebagai pelindung kening alis dan mata dari panas sinar matahari.

2. Perekat

Perekat / velcrow berfungsi sebagai alat pengait setelan di bagian belakang untuk mengatur besar dan kecil pada produk yaitu topi. Macam-macam jenis penyetel ukuran bagian belakang yaitu ada perekat / velcrow, rel, gesper, rel, ring dan lain-lain.

3. Ciput

Ciput / vareasi lubang angin terletak pada bagian atas umumnya ada 6 titik lobang bulat di bagian atas. Proses pembuatan ciput umumnya menggunakan benang di buat menggunakan mesin jahit. Fungsi dari ciput sendiri untuk lobang ventilasi keluar masuk nya udara. Ada juga yang tidak memakai ciput karena ciput menurut kami hanya berfungsi sebagai vareasi saja.

4. Pelipit

Pelipit / list yaitu penampakan nya di bagian ujung lidah berfungsi sebagai vareasi memperindah / mempercantik tampilan topi itu sendiri. Pengerjaan list tidak bisa cepat karena harus teliti supaya rata tidak berbelok-belok. Jika di kerjaan yang bukan ahlinya dalam pembuatan hasil akan belok-belok kurang rapih.

5. Lajer

Untuk bagian yang ke lima yaitu lajer terletak pada bagian dalam melintang seperti garis segi enam. Fungsi lajer sebagai penyatu / pengikat antar bahan sehingga akan kelihatan tegak sebelum akhirnya menjadi topi.

6. Strop Dekron

Strop / Dekron Terletak di dalam melingkar kesemua sudut. Adalah Dua kesatuan antara kain tebal berbulu yang di bungkus atau di lapis kain matador di jahit jadikan satu sehingga menghasilkan yang namanya strop. Fungsi nya yaitu untuk menyerap keringat.

7. Kain Keras

Berfungsi sebagai penegak sehingga topi di bagian muka kelihatan kokoh. Penegak terletak di bagian dalam umumnya menggunakan kain nylon dan spon yang halus. Untuk Era sekarang kebanyakan menggunakan spon busa berwarna hitam dan putih.

8. Timris

Timris dalam penyebutan mayoritas orang jawa barat yaitu jahitan di atas sintong pas di bawah bordir bagian muka. Berfungsi untuk mempercantik pola topi khususnya model baseball caps. Jahitan timris juga kebanyakan tidak memekai tergantung anda yang menyukai atau tidak tergantung selera.

9. Kancing

Yaitu pentol berbentuk bulat seperti kancing pakaian terletak pada tengah-tengah di bagian atas. Berfungsi untuk memperindah tampilan topi itu sendri. Mayoritas topi untuk remaja / dewasa pria dan wanita umumnya menyukai pemakaian aksesoris kancing untuk atribut pakaian yang satu ini.

Nama di atas sebagai referensi untuk mengetahui spesifikasi dari atribut fashion pakaian yaitu topi. Terima kasih Mudah-mudahan bermanfaat, salam sukses untuk kita bersama.

Informasi Pemesanan Topi WA 081322985698